Friday, July 8, 2011

The excitement, my trip, my story..

Alhamdulillah tahun ini diijinkan kembali melihat dunia. Kali ini plesir agak kesisi Asia bagian timur, dan pilihan jatuh pada Korea Selatan, tepatnya di Kota Seoul. Tiket pun dibeli jauh2 hari, setahun yang lalu tepatnya, disaat AirAsia untuk pertama kalinya buka penerbangan ke Korea dan disaat saya pas baru putus *uhuk*.

Persiapan trip ini bisa dibilang sangat mepet karena kesibukan masing2 peserta, ada  sibug shooting striping, ada yang mendadak lamaran, dan mendadak jadi bos. Persiapan pun baru 1 bulan sebelumnya, akibatnya jadi mendadak rapat, mendadak bikin itinerary, mendadak booking hotel, mendadak urus visa dan mendadak booking bagasi. Dan Visa belum keluar! Aaaakkkk! Belom lagi ditambah menciutnya jumlah perserta. Yang tadinya 7 orang jadi DUA orang saja. Ihiks, tapi the show must go on! Kami nekad pergi demi liburan!

Perjalanan ke Seoul diawali dengan transit dulu di KL, Malaysia. Belum nyampe KL, saya pun sudah melakukan adegan saiinetron khas Indonesia! Dramaaa abesss, dimulai dengan: “hampir ketinggalan pesawat”, akibat keteledoran dateng ke bandara 1.5 jam sebelum boarding (yess, stupid banget!), lalu disambut dengan antrian super panjang. Ternyata pagi itu ada 2 penerbangan yang jaraknya berdekatan.

Saya pun mulai antri dan udah hopeless akan berhasil ngejar pesawat. Ternyata Tuhan memang Maha Baik, petugas airlines liat tiket saya, dia bilang: Mba, ini udah akan boarding setengah jam lagi”. Dia pun nyuruh saya nerobos antrian, untuk ketemu langsung dengan supervisor dia, dan sayapun didahulukan! Kurang lebih saya nyelak 50 antrian! *smirk*

Adegan selanjutnya kami cuma punya waktu 20 menit untuk counter imigrasi, dan sempat ada sisipan adegan “ini pasporr siaapaaa? (ga sengaja keselip passport orang lain di tangan gw, balik lagi ke counter check in utk balikin passport orang itu). Waktu terbuang 3 menit, masih harus antri di imigrasi, hwaaaa! Eh tiba2 ada 1 counter yang baru dibuka, saya langsung lari biar dapet urutan paling depan. Eh emang dasar ceroboh, map saya yang isinya peta, dokumen2 perjalanan jatuh aja gituuu! Jadinya saya sibuk masuk2in, baru mulai antri! *sigh*

Mungkin Tuhan kasian sama saya, akhirnya entah kenapa, orang yang antri di depan saya, mempersilahkan saya duluan karena tau pesawat saya akan lepas landas 10 menit lagi!!!! Alhamdulillah. Selesai cap2 imigrasi, puncak episode ini tentu di adegan “5 menit berlari menuju pesawat”, belom sarapan, tas ransel berat banget, dan jaraknya ke gate D7 jauhhh bangeeettt..Tapi, mungkin memang rejekinya bagus, Alhamdulillah akhirnya nyampe juga di pesawat, ternyata kami ditungguin kru pesawat dan pas masuk ke pesawat dihujani dengan tatapan murka dan tatapan menuduh dari penumpang lainnya..Maaa-aaBBBBB!!!!

Sampai di Kuala Lumpur untuk transit 4 jam maka kami menghabiskan waktu dengan: tentu saja sarapan, cari wifi dan sibug charging ipod, hp dan BB --> khas anak kota banget..Kami pun belajar dari pengalaman, takut ketinggalan pesawat maka kami pun check in lebih awal. Akhirnya setelah 4 jam keliling bandara LCCT, ngitungin orang2 yang lewat, maka brangkatlah kami ke Seoul!

Perjalanan akan ditempuh selama 6 jam, dan diperkirakan sampe Seoul jam 21.30 waktu sana. Saya udah prepare alat tempur di pesawat yaitu pashmina, minyak kayu putih, kaos kaki, sama sleeping kit. Niatnya memang tidooooorr, dan  rejeki emang ga kemana, 2 tempat duduk di samping saya kosong, jadi saya bisa tiduran 3 bangku. Ehhh kebahagiaan pun sirna, ketika baru tidur 15 menit udah dibangunin, ternyata ada turbulensi dan harus duduk normal, urrgghhh dan akhirnya sepanjang 6 jam, saya terpaksa tidur sambil duduk karena turbulensinya banyak.

Dengan mata celong kurang tidur, akhirnya sampe juga di Seoul, Korea! Dengan mata setengah-sepet-setengah-melek kami sempat melirik berita di tv setempat, meski pake bahasa Korea tapi dilihat dari gambarnya kayanya abis ada badai. Dan ternyata bener, setelah itu teman kami yang sudah sampai duluan di Korea bilang bahwa telah terjadi angin taifun di korsel bagian bawah dari pagi-sore tepat disaat kami otw..

errrrr jadi turbulensi tadi itu sisa taifun kali ya? *ngebatin: kapan ya trip gw tenang sentosa gitu?! hahahahaha*

2 comments:

  1. bahasa mbaj lucu bangetz. dugh. jadi deg2an ya waktu transit KL. kalo pengalaman balik ke Indonesia gimana donk??? tiket pulang apa ttp dgunakan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rya,

      Iya emang serba tegang waktu itu, klo pun waktu itu beneran ketinggalan, plan B-nya aku tetep beli tiket ke KL (ngerogoh kocek lagi deh, tapi Alhamdulillah ga perlu).

      Pengalaman balik ke Indonesia Alhamdulillah baik2 aja, ga ada kejadian kaya waktu mau berangkat. Malah karna waktu transit hampir 8 jam (sebelum balik ke Jakarta), kita akhirnya keliling KL dulu 4 jam, dan balik lagi tepat waktu.

      Delete