Saturday, July 16, 2016

Perdana icip Japchae


TADAAAA!

Kali ini gw bakal perdana nge-review makanan. Meski gw doyan makan, tapi agak susah bagi gw untuk ngasi komen lebih dari sekedar: enak dan ga enak. Apalagi gw bukan tipe yang doyan icip makanan baru, klo udah seneng sama satu resto, ya bakal kesitu terus. *ga kreatip*

Makanan yang akan gw review adalah makanan Korea!

Random bener, padahal dulu pernah declare klo gw prefer makanan Jepang yang lebih normal rasanya. Terakhir makan makanan Korea gw kapok, soalnya rata2 masakan korea itu rasanya dominan asam keasin2an gt, secara klo makanan indo kan rasanya balance (asem-asin-manis-gurih jadi satu). Trus kuah2 makanan korea menggoda gitu kan warna merah2 super pedes, tapi ternyata pedesnya tanggung, kalah deh sama sambal abang tukang bakso.

Trus kok bisa nyobain lagi?

Awalnya gara2 gw terdampar di vlognya mommytang, trus liat beberapa video kok kayanya makanan korea tuh enak banget yak?! Apalagi pas doi makan jajangmyeon, wah makin2 penasaran. Plus gw suka banget sama mie! Ngeliat dia makan sampe blepotan bikin gw ga sabar pengen nyoba. Akhirnya googling lah resto korea yang halal di Jakarta, ternyata udah lumayan banyak yaa. Ini pasti efek K-pop. Ga lama browsing ketemulah sama reviewnya anak jajan tentang resto Jjang Noodle yang punya menu jajangmyeon.

Karna masih libur lebaran langsung deh gw berencana unutk mampir ke Jjang Noodle nyobain jajangmyeon sebelum nonton film sabtu bersama bapak. Pas nyampe, restonya penuh, sepertinya klo mau makan siang/dinner disini amannya reservasi dulu. Untungnya ga lama nunggu, langsung dapet duduk dan disodorin kimchi (gratis) untuk ngemil2 sembari milih menu. Tekad gw udah bulat untuk nyoba jajangmyeon dan ternyata SOLD OUT! Kata mbanya bahan2 untuk bumbunya abis. Ihiks. Gile ndrooo udah kepengen sampe ke ubun2. Kzl!

Gw langsung memutuskan cabut aja nyari makan ditempat lain karna gw tipenya gt, klo yang dicari ga ada ya udin. Tapi ya udah tahun 2016 masih aja yak kaga fleksibel. Hahaha. Mbaknya nyaranin gw untuk coba yang lain. Ya wess lah, daripada pusing telat makan gw milih2 makanan dan pilihan jatuh kepada JAP CHAE! Eits bukan, bukan capcay cyinn. 


Bentukannya sih kaya bihun goreng tapi lebih rame karna dicampur sama daging sapi dan sayuran (wortel, jamur shiitake, sawi), jadi ga dominan mie doang. Bawang putih sama minyak wijennya berasa banget, mungkin itu sebabnya gw familiar sama rasanya karna mirip2 sama bihun goreng di resto china. Biar agak beda, akhirnya gw campur dikit sama kimchi yang rasanya asem pedes. Rasanyaaa? enak2 aja. Hahaha. Agak asin sih. Tapi karna gw ga tau rasa aslinya emang asin begini atau udah disesuaikan sama lidah Indonesia. Akhirnya gw tambahin chili flakes biar ketutup rasa asinnya. 

Bagi yang belom pernah icip masakan Korea, menurut gw ini Jap Chae pas buat nyoba perdana kulineran Korea. Rasanya masih familiar di lidah orang Indonesia, sebagai bayangan: rasanya kek bihun goreng polos yang ga pake kecap tapi tekstur bihunnya lebih lembut.

NEXT harus kudu, mesti, wajib coba JAJANGMYEON!!!

Harga:
Japchae: Rp. 59.000/porsi
Ice tea (refill) : Rp. 15.000

No comments:

Post a Comment